Toko Kelontong SRC Ashari
30 Jul 2020
Inisiatif SRC Ashari Menghidupkan Lingkungan Sekitar Saat Pandemi

Dihadapi dengan situasi yang tidak menentu di era pandemi ini membuat kita harus beradaptasi kembali dan saling menjaga sekitar agar lingkungan tetap terasa nyaman. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu Lulik, pemilik Toko Kelontong SRC Ashari di Jember yang tetap membuka toko kelontongnya demi bisa membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbeda dengan warung kelontong lainnya, Ibu Lulik melakukan berbagai macam usaha untuk tetap bisa bertahan, berjualan tanpa melanggar ketentuan yang ada, serta tetap memberikan kenyamanan pada pelanggannya.

Walau tetap buka dengan normal, SRC Ashari tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan sesuai standar berlaku agar para pelanggan tetap merasa nyaman saat berbelanja di tokonya. Beberapa hal yang Ibu Lulik lakukan ialah menyediakan hand sanitizer, membuat sekat meja kasir, mengatur jarak aman saat berbelanja, menetapkan kebijakan untuk cuci tangan dan memakai masker bagi pelanggan.

Guna memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan, SRC Ashari menyediakan jasa pesan-antar untuk para pelanggan yang dapat dipesan secara personal dengan mengontak Ibu Lulik. Untuk para pelanggan yang ingin menemukan lokasi dan menghubungi Ibu Lulik bisa melalui aplikasi AYO SRC Indonesia dengan fitur “Toko Terdekat”.

Tapi tidak hanya itu, Ibu Lulik turut peka dengan kondisi lingkungan sekitar yang terkena dampak pandemi dan kehilangan mata pencaharian. Atas dasar tersebut, ia berinisiatif membantu lingkungan sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan baru. Demi mendorong produktivitas masyarakat di lingkungannya, Ibu Lulik mengajak tetangganya yang terkeka dampak pandemi untuk ikut membantu SRC Ashari dengan cara mengantar pesanan pelanggan dan mengambil stok sembako dari Mitra SRC.

Ibu Lulik juga terus membantu membuat lingkungan jadi lebih baik dengan mengajak UMKM sekitar untuk memasarkan produknya di Pojok Lokal SRC. Terlepas dari inisiatif itu, ia juga membuat paket spesial bingkisan untuk periode Lebaran lalu agar bisa menarik lebih banyak pelanggan untuk berbelanja di tokonya.

Melihat inisiatif yang Ibu Lulik lakukan di tengah pandemi menjadi bukti nyata bahwa pendampingan usaha berkelanjutan dari SRC mampu membantu pemilik toko untuk mencari solusi dan peluang di situasi seperti ini. Lewat usahanya, SRC Ashari menjadi toko kelontong terdekat yang tak hanya menawarkan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk pelanggan, tapi juga membuat lingkungan sekitar tetap produktif dan tentunya jadi lebih baik.

Mari bersama SRC kita dukung toko kelontong dan UMKM sekitar untuk Indonesia yang lebih baik. Nantikan kisah inspiratif dari pemilik Toko Kelontong SRC lainnya!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us