Perjalanan Kami Sebagai
SRC Indonesia
Berawal dari 57 toko kelontong sederhana di kota Medan pada tahun 2008, dengan semangat untuk terus berkembang menjadi lebih baik, kami terus berusaha dan bertransformasi untuk menjadi solusi untuk semua, bagi mitra grosir, pemilik toko kelontong, dan pelanggan di Indonesia.
Melalui semangat kebersamaan, kini kami dapat menghadirkan ekosistem yang terkoneksi dengan lebih dari 250.000 toko kelontong dan 6.300 Mitra SRC yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami tergabung dalam 8.200 Paguyuban SRC yang saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan daya saing toko kelontong dan berkontribusi memajukan UMKM demi Indonesia yang jadi lebih baik.






Ekosistem SRC Indonesia
Jaringan toko modern yang saling terhubung, tumbuh bersama di seluruh Indonesia.
Mitra SRC
SRC menghadirkan solusi ekosistem digital melalui aplikasi yang terhubung dari mitra grosir hingga pelanggan untuk meningkatkan daya saing.

Toko SRC
SRC didukung oleh jaringan toko kelontong dan mitra grosir yang saling berbagi ilmu dan tersebar di seluruh Indonesia.

Pelanggan SRC
SRC memberikan pembinaan berkelanjutan untuk toko kelontong dan mitra grosir agar dapat berkembang dan terus naik kelas.

Nilai Nilai dari #SRC
Nilai-nilai #SRC menjadi landasan dalam membangun komunitas toko yang maju, modern, dan saling mendukung untuk berkembang bersama di seluruh Indonesia.
Kearifan Lokal
Melestarikan keberlangsungan toko kelontong sebagai salah satu bagian dari tradisi masyarakat Indonesia.

Berkembang Bersama
Paguyuban sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan terus belajar beradaptasi di setiap perkembangan zaman.
.png)
Terpercaya
Menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing.
.png)
Dampak Sosial
Beradaptasi dan berkontribusi secara aktif dalam memberikan kebaikan bagi lingkungan sekitar Indonesia yang lebih baik.
.png)
Transformasi Ekosistem Digital SRC Bersama UMKM Lokal
Pojok Lokal & AYO by SRC jadi bukti nyata dukungan untuk UMKM. Solusi digital yang memajukan bisnis lokal agar #JadiLebihBaik.
.png)
Ekosistem Digital AYO by SRC Beragam Aplikasi sebagai Solusi untuk Semua #JadiLebihBaik
AYO by SRC menghadirkan ekosistem digital yang lengkap dengan berbagai aplikasi inovatif. Dirancang untuk menjadi solusi bagi semua kebutuhan bisnis, AYO membantu UMKM, toko, dan pelanggan berkembang bersama menuju #JadiLebihBaik.
Produk ES.ER.CE
Diproduksi dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau, produk ES.ER.CE siap menemani kebutuhan sehari-hari kapanpun dan dimanapun.
Dampak SRC Untuk Indonesia
Nilai-nilai #SRC menjadi landasan dalam membangun komunitas toko yang maju, modern, dan saling mendukung untuk berkembang bersama di seluruh Indonesia.
Berkontribusi dalam Ekonomi Indonesia
Omzet Toko SRC berkontribusi sebesar 263 Triliun per tahun terhadap perekonomian Indonesia.Nilai kontribusi ini setara dengan 11,36% dari total PDB Ritel Nasional .*
*PDB Retail (Perdagangan Besar dan Eceran, bukan Mobil dan Sepeda) tahun 2022 (Rp 2.077,43 Triliun)
Meningkatkan Daya Saing Toko di Era Ekonomi Digital
Sebesar 90% Toko SRC sudah digitalisasi dibandingkan toko kelontong non SRC. Kolaborasi strategis dan program SRC membawa 77% Toko SRC memiliki tambahan usaha yang bervariasi dari penjualan produk digital, jasa pembayaran, agen & ekspedisi. Kegigihan ini meningkatkan rata-rata omzet Toko SRC sebesar 42%.
Dukungan SRC untuk Produk UMKM
Melalui Pojok Lokal, SRC turut serta berperan nyata mendukung pengembangan usaha kepada pelaku UMKM yang berada di sekitar Toko SRC.Kontribusi omzet produk UMKM melalui Pojok Lokal mencapai Rp5,65 Triliun/tahun dan total omzet UMKM lebih tinggi 40% di Toko SRC dibandingkan toko kelontong non-SRC.

