cara promosi toko
18 Aug 2023
5 Cara Promosi Toko yang Dilirik

Promosi menjadi hal yang cukup penting untuk toko bisa dilirik oleh pelanggan. Untuk penjual juga perlu mengetahui produk apa yang memang menarik untuk dipromosikan dan bisa menarik lebih banyak lagi pelanggan. Cara promosi produk ini tentunya disesuaikan lagi dengan keadaan dan target pembeli agar lebih efektif dan efisien untuk dijalankan di toko.


Lantas, seperti apa sajakah cara promosi yang menarik buat bisa dilirik pelanggan yang biasanya dilakukan oleh pemilik toko? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Bundling

Promosi yang umum dilakukan di toko adalah teknik bundling, kamu bisa memasangkan produk-produk yang memang memiliki permintaan pasar yang tinggi. Hal ini tentunya akan membuat produk kamu cepat laku. Jangan lupa untuk tawarkan harga diskon untuk promosi bundling ini, ya!

2. Buy One Get One

Promosi beli satu gratis satu atau buy one get one  juga salah satu teknik hard selling yang banyak dilakukan  penjual dan terbukti menarik minat pelanggan. Untuk cara promosi yang satu ini, kamu mungkin akan memiliki margin yang kecil untuk produk yang kamu jual, namun potensi laku akan lebih besar.

3. Kupon Belanja

Untuk membuat pelanggan datang dan datang lagi, kamu bisa memilih cara promosi dengan kupon belanja. Misalnya, setelah pembelian pertama, kamu memberikan kupon diskon 5 ribu untuk pembelian kedua. Atau bisa juga dengan mengumpulkan kupon beberapa kali pembelian di toko untuk mendapatkan diskon jumlah tertentu.

4. Flash Sale

Merujuk pada kesuksesan teknik promosi online di marketplace, kamu juga bisa menerapkan metode flash sale untuk bisa dilirik pelanggan. Pasang informasi flash sale untuk periode singkat di toko, dengan adanya informasi diskon ini maka akan membuat pelanggan semakin tertarik untuk lebih cepat membeli produk.

5. Promo spesial


Kamu bisa memanfaatkan momen-momen khusus seperti gajian, akhir pekan, hari raya atau hari kemerdekaan untuk menginformasikan promosi yang ada di toko kelontong milikmu. Dengan adanya tema promosi ini maka pelanggan juga akan semakin tertarik untuk datang.


Itu dia lima cara promosi yang bisa kamu lakukan buat menarik lebih banyak pelanggan. Buat kamu yang ingin berkembang dengan SRC, yuk gabung sekarang dengan klik link ini. Dapatkan berbagai keuntungan dengan menjadi Toko SRC. Rasakan pula ekosistem digital SRC yang memberikan kamu kemudahan dalam mengembangkan usaha.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us