Eps 2 - Nongkrong Bareng
Eps 2 - Nongkrong Bareng
25 April 2019 788 views
Share to

Berbagai adegan dalam sitcom SRC selalu mengangkat cerita-cerita yang muncul di toko. Mulai dari keakraban ayah Somad dengan orang-orang sekitar, hingga saling tegur dan canda tawa para tetangga. Di episode-episode akan datang, banyak adegan yang akan mengambil tempat di toko SRC milik Somad. Adegan-adegan tersebut nantinya semakin menunjukkan kelengkapan toko SRC, berbagai barang yang dicari bisa dengan mudah didapatkan. Di episode dua ini misalnya, Ratna, si SPG idola, datang berkunjung dan memuji toko SRC milik Somad. Thian, istri Akib si driver ojek online, juga menyebutkan bahwa toko tersebut tidak hanya bagus, tetapi juga menjual berbagai macam barang yang sering dicari.

 

Dari situ pula, kita akan diajak berkenalan lebih jauh dengan lebih banyak karakter. Salah satunya adalah pak RT. Karakter pak RT, yang dikenal dengan nama Cepi, muncul ketika berinteraksi dengan Ratna. Ia tengah berusaha berbincang dengan si SPG idola tersebut ketika sang Thiur, istri Somad, datang dan menegur kelakuan pak RT. Adegan yang mengundang tawa ini kerap muncul dalam kehidupan sehari-hari, bahkan bisa jadi dirasa relevan oleh beberapa orang. Hal-hal seperti inilah yang akan ditemukan para penonton dalam sitcom SRC mendatang.

 

Terselip pula pesan-pesan menggelitik yang disampaikan di tengah-tengah cerita. Sebagai contoh, obrolan antara pak RT dengan Thiur mengingatkan agar jangan terbiasa berhutang di toko. Pak RT diceritakan bermaksud membayarkan apa saja yang ingin dibeli Ratna, walaupun belanjaannya sendiri belum dibayar dari hari sebelumnya. Contoh lain adalah ketika Akib berbincang dengan Theo, seorang mahasiswa yang tinggal di kompleks tersebut. Mereka memberi saran agar ada tambahan camilan yang dijual di SRC Somad. Berkat saran-saran tersebut, SRC milik Somad bisa menjadi tempat yang semakin nyaman untuk duduk bersama dan saling bercengkrama.  Interaksi-interaksi dengan pesan-pesan seperti inilah yang berusaha disajikan oleh SRC kepada para penonton. Dengan begitu, penonton tidak sekadar semakin terhibur, tetapi juga semakin mengenal kebaikan-kebaikan SRC.