Komunitas Paguyuban
24 January 2019
Yuk Belanja Ke SRC!
Yuk Belanja Ke SRC!

Yuk Belanja ke SRC (YBKS) muncul dari inisiatif paguyuban SRC yang bermaksud memperkenalkan  keistimewaan SRC ke lebih banyak orang. Ini adalah salah satu peran SRC dalam memberikan dampak yang lebih luas ke masyarakat dengan memajukan ekonomi lokal daerah.

Sejauh saya bergabung selama tujuh tahun dengan SRC semenjak Agustus 2011, sudah tiga kali paguyuban kami menyelenggarakan YBKS. Yang baru berlangsung adalah 3 November bulan kemarin dengan tema “Semangat Pasar Rakyat”, dilaksanakan dalam sederet rangkaian acara, mulai dari festival hingga bakti sosial. Aktivitas YBKS pada dasarnya memang selalu bermacam-macam, tergantung dari paguyuban pelaksana, pihak yang terlibat pun beragam. Acara kemarin misalnya, mengikutsertakan setidaknya 450 toko kelontong SRC dari Sukabumi dan Cianjur serta 23 sponsor. Acara ini juga menjadi titik temu antara pelanggan, pemilik toko, pihak sponsor, dan juga pemerintah. Bisa dikatakan acara ini terselenggara atas dasar kekerabatan melalui kolaborasi. Semua berperan aktif menyukseskan acara. Pelaksanaannya ini memang sesuai dengan konsep ‘gotong royong’ yang diusung. Itulah mengapa semua pihak dilibatkan dan punya perannya masing-masing. Kami ajak sebanyak mungkin orang untuk berpartisipasi. Kami gunakan media sosial, kami bagikan undangan ke konsumen, bahkan kami adakan pawai 15 KM. Agar semakin meriah, diberikan juga doorprize dengan beragam hadiah, seperti sepeda motor dan perangkat elektronik. Tujuan kami bukan hanya sekadar acaranya ramai, tetapi juga lebih terbuka.

Selain sebagai rasa terima kasih kami terhadap pelanggan, kami ingin menunjukkan semangat SRC yang menyambut siapa saja yang datang. SRC ini milik semua orang, silakan siapa saja berkunjung dan bahkan bergabung jika ingin. Semua disambut, semua saudara. Yuk belanja ke SRC!

Kembali ke Cerita Sahabat