Sambut Berkah Ramadhan
15 May 2019 611 views
Share to

Bulan puasa yang hadir setiap tahun menjadi momen personal bagi setiap orang. Kebersamaan dan semaraknya dirasakan siapa saja, tetapi makna dan hikmahnya merupakan suatu hal yang sangat pribadi. Berpuasa bukan sebatas menahan lapar dan haus, berpuasa merupakan bentuk sikap batin yang didasari pengendalian diri. Setiap orang berlomba-lomba dengan dirinya sendiri untuk menahan hawa nafsu. Bukan sekadar menahan rasa haus di tenggorokan atau aroma ayam bakar dari warung sebelah, tetapi juga  menahan rasa dongkol saat sedang berkendara atau bahkan menghindari permusuhan di media sosial. Jelas tidak mudah, dan itulah sebabnya setiap orang berusaha mengendalikan dirinya sendiri, bukan orang lain.

 

Lewat berpuasa, ada banyak kebaikan yang bermunculan. Kebaikan-kebaikan ini menandai lahirnya pribadi baru dalam diri yang sebelumnya berbeda. Mungkin tidak besar, tetapi berkembang dan berguna untuk orang-orang sekitar. Demikianlah seharusnya kebaikan itu, dibagikan bukan disimpan. Dari situlah mengapa kesempatan untuk berpuasa dan menjalaninya dimaknai sebagai sebuah berkah. Lewat berpuasa, ada lebih banyak pintu yang terbuka untuk menjadi lebih baik. Semua saling menyambut di depan pintu, mengajak masuk dan duduk bersama sebagai saudara. Begitulah Ramadhan, begitulah yang kita semua nantikan.

 

SRC pun demikian, siap menyambut siapa saja yang datang. Di bulan Ramadhan ini khususnya, SRC hadir dengan semangat silaturahmi bagi semua kawan dan semua keluarga. Kedekatan dan kekerabatan yang selama ini sudah menjadi ciri SRC semakin nyata terasa di bulan yang penuh berkah ini. Semoga Ramadhan ini membawa berkah bagi kita semua.