Eps 7 - Berbuat Baik Jangan Ditunda-tunda
13 May 2019 519 views
Share to

Ramadhan merupakan waktu yang dinanti oleh banyak orang. Kebersamaan dan kehangatan saat berkumpul selalu menjadi hal utama yang dirindukan setiap tahunnya. Berbagai momen istimewa, seperti sahur dan buka puasa bersama, membuat bulan penuh berkah ini semakin ditunggu-tunggu. Suasananya benar-benar terasa di mana saja, mulai dari rumah, tempat kerja, hingga di jalanan. Semua orang bergembira menyambut datangnya hari kemenangan, hampir tidak ada yang luput dari kemeriahan bulan penuh berkah ini.

 

Episode SRC minggu ini pun membawa penonton ke serunya menjalankan ibadah puasa di kompleks Somad. Penonton tentu sudah akrab dengan kompaknya Somad dan para tetangganya, mulai dari Akib, Ratna, hingga Theo. Kini di bulan Ramadhan, mereka memperlihatkan bagaimana bulan puasa dirayakan tetap dengan penuh semangat dan gelak tawa sekalipun sedang menahan lapar dan haus sepanjang hari. Dalam episode kali ini, Somad bersama sang istri mengadakan acara buka puasa bersama di toko SRC milik mereka. Ini merupakan gagasan Somad dan pak RT ketika keduanya bercakap-cakap mencari ide untuk mengadakan acara di bulan puasa. Warga yang tinggal di sekitar situ, beserta pelanggan toko SRC Somad, semuanya diundang. Takjil gratis juga dibagikan.

 

Bagi Somad, itu merupakan caranya untuk berbagi berkah di bulan penuh kebaikan ini. Jumlah pelanggannya yang banyak, ditambah jumlah tetangga yang datang, tidak menyurutkan niatnya untuk mempersiapkan menu buka puasa dalam jumlah yang tidak sedikit. Melalui episode ini, SRC hendak menunjukkan bahwa kegembiraan terbesar di bulan Ramadhan datang lewat berbagi. Saling memberi dan berterima kasih adalah cara terbaik merayakan bulan penuh berkah ini.