Ada di Warung dari SRC dan Kemenparekraf
11 Jun 2021
Kerjasama SRC dan Kemenparekraf Memajukan Produk UMKM Lewat Program #AdaDiWarung

Geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus mengalami perkembangan selama beberapa tahun terakhir. Beragam produk UMKM tercipta untuk terus mengembangkan roda perekonomian secara mikro. Sebagai upaya bersama untuk terus memajukan UMKM Indonesia khususnya produsen cemilan lokal, SRC bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam program #AdaDiWarung. 


Program teranyar Kemenparekraf ini bertujuan mendorong produk UMKM untuk bisa berkembang dan lebih dikenal masyarakat dengan menjadi bagian Pojok Lokal SRC. Pojok Lokal SRC adalah area khusus di Toko Kelontong SRC yang didedikasikan untuk menjual produk UMKM atau produk komunitas di sekitar lingkungan SRC. 


Pojok Lokal menjadi bentuk komitmen SRC dalam mendukung perkembangan UMKM sekitarnya, untuk Indonesia yang lebih baik. Hal ini pula yang membuat Kemenparekraf memilih SRC untuk bekerjasama menyukseskan program kerja #AdaDiWarung lewat distribusi produk UMKM binaan mereka di bagian Pojok Lokal SRC. 


Bertepatan dengan HUT SRC ke-13, program #AdaDiWarung diresmikan yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU). Program Ada Di Warung akan diikuti oleh setidaknya 20 UMKM binaan Kemenparekraf yang akan memasarkan produk tersebut ke 100 titik SRC di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. 


Adapun produk UMKM yang dipasarkan dalam program Ada di Warung ini jenis cemilan ringan seperti snack, keripik, teh bubuk, bumbu masakan, dan makanan kering lainnya. Produk-produk UMKM ini nantinya akan diletakan pada Rak Pojok Lokal SRC yang berada di bagian depan setiap Toko Kelontong SRC. 


Melalui kolaborasi ini, Rak Pojok Lokal pada Toko Kelontong SRC yang terpilih akan dihiasi dengan Logo Program Andalan Kemenparekraf, seperti Ada Di Warung, Bangga Buatan Indonesia, dan Beli Kreatif Lokal, yang menyuarakan dan mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri untuk pelanggan. 


Sejak pertama kali dirilis, Pojok Lokal SRC memang telah mendapat perhatian lebih dari pelanggan. Lantaran tidak hanya menjadi wadah untuk UMKM menjual produknya, tapi juga dapat menjadi sarana mendorong roda perekonomian UMKM sekitar toko untuk lebih berkembang. 


Pojok Lokal menjadi bentuk inovasi SRC untuk maju dan terus berkembang selama 13 tahun dalam memajukan produk UMKM Indonesia, sekaligus langkah untuk mensukseskan kerjasama bersama Kemenparekraf. Program Ada di Warung yang digaungkan oleh SRC dan Kemenparekraf ini juga memberikan dampak kemudahan dalam berbelanja untuk konsumen lewat rasa nyaman. 


Yuk, bersama sukseskan program #AdaDiWarung untuk majukan produk UMKM #BersamaSRCdan Kemenparekraf!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us