Kelas Online SRC
7 Apr 2021
Kelas Online SRC – Sarana Edukasi Digital Toko Kelontong Masa Kini

Situasi pandemi membatasi kegiatan dan interaksi secara langsung. Dampaknya turut dirasakan oleh lebih dari 130.000 toko kelontong SRC yang tergabung dalam 6.000 paguyuban. Sebelum pandemi, para pemilik toko kelontong SRC yang tergabung dalam paguyuban ini secara rutin menggelar pertemuan tatap muka untuk saling berbagi pengalaman atau kegiatan sosial lainnya. Namun saat pandemi ini membuat hal tersebut tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka sehingga dilakukan dengan virtual agar tetap bisa berbagi pengalaman, informasi dengan toko kelontong SRC lainnya melalui wadah paguyuban SRC.


Hal ini juga membuat PT. SRCIS semakin bersemangat untuk bersama memajukan UMKM melalui sarana digital. Untuk itu, PT. SRCIS menginisiasi “Kelas Online SRC” sebagai Sarana Edukasi Digital Bagi Toko Kelontong Masa Kini khususnya SRC. Inisiatif ini merupakan salah satu upaya agar SRC dapat beradaptasi lebih cepat, dan siap untuk setiap perubahan yang terjadi.


Kelas Online SRC didesain untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pemilik toko kelontong SRC dan Mitra SRC dengan topik relevan yang disampaikan oleh narasumber kredibel.


Kelas Online SRC telah dimulai semenjak tahun 2020 sampai sekarang. Kelas Online dihadiri oleh lebih dari 6,000 Toko Kelontong dan Mitra SRC setiap bulannya. Di tahun 2020 PT. SRCIS telah mengadakan 4 sesi Kelas Online SRC dan 1 Kelas Online Mitra SRC, sementara di tahun 2021 ini akan mengadakan 10 Kelas Online SRC dan 3 Kelas Online Mitra SRC. 


Kelas Online #1

Kelas Online SRC episode 1 mengangkat tema “Mempertahankan Bisnis di era Pandemi” dengan narasumber Presiden Direktur LLP-KUKM Service Indonesia, Leonard Theosabrata. Kelas online ini dihadiri oleh 6.691 peserta dari SRC dan Mitra.

Kelas Online #2

Kelas Online SRC kedua mengusung tema “Meningkatkan Bisnis Toko Kelontong Melalui Dunia Digital” dipaparkan langsung oleh ahli pemasaran digital yang juga Founder Kelbimedia, Niko Julius. Kelas online ini dihadiri oleh 4.719 peserta dari SRC dan Mitra.

Kelas Online #3

Di Kelas Online SRC ketiga, tema yang diangkat adalah “Strategi Berinovasi untuk Meningkatkan Omzet Tokok Kelontong”. Pada sesi kelas online ini, Co-Founder Eatlah, Michael Chrisyanto mengajak para pemilik toko kelontong untuk membuka diri terhadap kesempatan-kesempatan baru yang dapat meningkatkan omzet mereka. Kelas online ini dihadiri oleh 6.560 peserta dari SRC dan Mitra.

Kelas Online #4

Di penghujung 2020, Kelas Online SRC menghadirkan narasumber spesial, Susi Pudjiastuti yang berkesempatan membagikan kisah inspiratif dengan tema “Pengembangan Usaha Toko: From Zero to Hero kepada pemilik toko SRC. Kelas online ini dihadiri oleh 5.480 peserta dari SRC dan Mitra.

Kelas Online #5

Di awal tahun 2021 ini, Kelas Online SRC menghadirkan narasumber dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Dr. Ir. Rudy Salahuddin, MEM dan Bapak Gede Edy Prasetya dengan tema “Mendorong Bisnis Toko Kelontong dengan Kecerdasan Pengelolaan Keuangan dan Digitalisasi. Kelas Online ini dihadiri oleh 7.694 peserta dari SRC dan Mitra.

Selain mendapatkan pengetahuan bisnis dari para ahli, kelas online SRC juga diisi dengan hiburan dan juga kuis interaktif berhadiah untuk para peserta yang berpartisipasi. Kelas Online SRC juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan lembaga yang memiliki kesamaan visi dalam mengembangkan UMKM lewat pemanfaatan teknologi digital seperti, BRI, Danone, SMESCO, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan sebagainya. 


Menjadi Bagian dari Kelas Online.

Di tahun 2021 ini, kelas online SRC hadir setiap bulannya dari bulan Maret hingga Desember. Kelas online SRC juga membuka kesempatan untuk berbagai perusahaan dan lembaga yang ingin berkolaborasi untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan UMKM melalui sarana edukasi digital kelas online SRC. Ayo berkolaborasi dengan semangat untuk bangkitkan perekonomian melalui UMKM. Bersama SRC #DekatBerdampak.

Informasi lebih lanjut klik tombol di bawah.


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us