Dampak Sosial
25 June 2019
Posko Mudik SRC

Ramadhan hadir dengan berbagai selebrasi dan tradisinya. Mulai dari kegembiraan menyiapkan takjil, keramaian buka puasa bersama, kemeriahan persiapan Idulfitri, dan tentunya momen pulang kampung yang kita kenal dengan mudik. Mudik menjadi salah satu hal momen yang paling dinanti. Tiket bus dan kereta habis terjual dari jauh hari, jalanan lintas daerah di berbagai wilayah menjadi ramai, dan semua orang tidak sabar berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan nanti.

Sampoerna Retail Community (SRC) tentu tidak ingin ketinggalan berpartisipasi, SRC hadir melalui posko-posko mudik yang tersebar di berbagai titik lintas provinsi. Toko-toko kelontong SRC yang sehari-harinya melayani pelanggan dari sekitar rumah, kini menyambut para pemudik yang melintas di daerah mereka. Toko-toko disulap menjadi posko mudik tempat para pemudik bisa singgah dan beristirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

SRC Pelangi Hikmah milik Ibu Ipeh di Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satunya. Ini pertama kalinya Ibu Ipeh membuka posko mudik dengan SRC, dan bagi dirinya, ia sangat menikmati pengalaman tersebut. Lokasi toko yang strategis, terletak dekat masjid dan rumah makan, menarik lebih banyak pengunjung. Bahkan bila dibandingkan, masa mudik ini jauh lebih ramai daripada minggu-minggu awal Ramadhan.Belum lagi Ibu Ipeh sendiri merupakan warga lokal, sehingga dirinya sendiri tidak mudik. Ini memungkinkan Ibu Ipeh untuk membuka tokonya sebagai posko mudik bahkan di H-1 lebaran dan berlanjut hingga H+7. Melalui posko mudiknya, Ibu Ipeh bisa berbagi kegembiraan Ramadhan dengan siapa saja yang mampir ke tokonya. Harapannya adalah kegembiraan tersebut bisa menjadikan perjalanan mudik lebih menyenangkan, menciptakan banyak senyuman yang dibawa para pemudik hingga ke kampung halaman.

Kembali ke Cerita Sahabat